Advertisement

Advertisement

Asuransi Mobil Terbaik 2021

5 Daftar Asuransi mobil terbaik 2021: All Risk, Total Loss Only (TLO), dan Syariah di Indonesia

asuransi

Asuransi memang sebagian orang masih merasa tidak diuntungkan untuk daftar asusansi terlebih dari asuransi kendaraan jika kondisi kendaraan tersebut dalam kondisi baik, tapi sebaliknya jika kita mengalami kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan kita betapa pentingnya Asuransi.

Salah satunya Asuransi Mobil, mobil digolong kendaraan sangat mahal belem lagi perawatannya disinilah pentingnya Asuransi.

Asuransi kendaraan yang sering terdengar di telinga yaitu asuransi  all risktotal loss only (TLO), atau syariah.

1.Asuransi All Risk

yaitu kita mendapatkan perlindungan yang menyeluruh pada semua resiko kendaraan, kecuali jika ada pengecualian yang telah disepakati. Harga asuransi mobil all risk dapat dikatakan cukup mahal ketimbang dengan asuransi mobil lainnya seperti Total Loss Only atau TLO. Hal ini dikarenakan proteksi yang diberikan kedua jenis asuransi tersebut berbeda, di mana asuransi all risk memberikan perlindungan menyeluruh untuk mobil termasuk pula saat kehilangan.

2. Total Loss Only (TLO)

yaitu

hanya melindungi kendaraan jika terjadi kerusakan total minimal 75% kerusakan atau kehilangan. Dengan besarnya patokan yang diberikan, dapat dikatakan asuransi TLO hanya ditujukan untuk nasabah yang kendaraannya mengalami kerusakan berat sehingga dipastikan tidak dapat digunakan kembali. Namun, premi asuransi TLO tergolong unggul sebab harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga asuransi mobil all risk.

asuransi

Perbedaan perlindungan ini membuat orang lebih banyak memilih asuransi all risk, khususnya untuk kendaraan yang masih baru (di bawah lima tahun), meskipun besaran preminya lebih mahal dibandingkan asuransi TLO.

itulah perbedaan asuransi All Risk dan Asuransi TLO, masing masing mempunuyai kelebihan, akan tetapi untuk mobil baru lebih baik memilih Asuransi All Risk karena meminimalis perawatan jika terjadi sesuatu dan bisa diganti yang baru bagian bagian yang rusak.dan untuk perhitungannya biasanya tergantung dari harga mobil dan pasti dijelaskan oleh petugas asuransi.

asuransi

Berikut daftaran Asuransi Mobil Terbaik Di Indonesia saat ini.

1. Asuransi Mobil Autocillin Syariah

Perusahaan asuransi dan pembiayaan Adira Finance kini sudah menyediakan asuransi mobil syariah dengan produk asuransi all risk dan TLO. Syaratnya, usia mobil tidak lebih dari 10 tahun.

Asuransi Mobil Autocillin Syariah punya lebih dari 100 cabang. Selain itu, asuransi kendaraan syariah ini sudah punya izin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), nih. Jadi, kamu tidak perlu khawatir tentang adanya riba dan unsur haram lain di dalam asuransi mobil Autocilin Syariah.

Kamu bisa tinggal memilih produk pembiayaan dari asuransi kendaraan Autocilin Syariah sesusai preferensi. Produk asuransi mobil dari Autocilin Syaariah terdiri atas asuransi kendaraan all risk dan TLO.

2. Asuransi Mobil Garda OTO Syariah

Asuransi yang ke dua ini,risiko mobil rusak diakibatkan dari banjir, angin topan, hujan es, badai, dan tanah longsor. Soalnya penyebab kerusakan mobil itu bisa dijamin oleh Asuransi Mobil dari Garda OTO Syariah, nih.

Tinggal kamu pilih saja mau produk asuransi mobil syariah all risk (comprehensive) atau TLO. Selanjutnya, serahkan saja jaminan keamanan kerusakan atau kehilangan mobil kepada Asuransi kendaraan Garda OTTO Syariah.

3. Asuransi Mobil BNI Oto iB Hasanah

Kamu bisa mendapatkan produk asuransi mobil dari BNI Oto iB Hasanah baik di kantor cabang BNI Syariah atau BNI konvensional. Asuransi mobil BNI Syariah menawarkan pembiayaan mulai dari Rp5 juta hingga Rp1 Milyar.

Biar bisa daftar asuransi mobil ini, kamu harus berusia 21-60 tahun dan punya masa kerja minimal 2 tahun, mengisi formulir, dan dokumen pendukung lainnya.

asuransi

4. Asuransi Mobil Astra Buana Syariah

Sejak tahun 2015, perusahaan asuransi Astra Buana Syarih hadir untuk melayani masyarakat. Pelanggan dari perusahaan asuransi syariah ini terdiri atas mulai dari perbankan sampai perusahaan pembiayaan.

Asuransi mobil dari Astra Buana Syariah menawarkan produk asuransi all risk (_comprehensive) dan TLO. Dengan mendepankan prinsip-prinsip syariah, Astra Buana Syariah mampu menjawab keamanan mobil kamu, nih.

5. Asuransi Takaful Umum

Produk asuransi kendaraan dari Takaful Umum memberikan jaminan perlindungan untuk mobil non-truk dan non-bus seperti mobil keluarga atau mobil sport, mobil bus, mobil pick up, mobil truk, dan sepeda motor non-komersial.

Soal jenis risiko kerusakan mobil yang dijamin oleh Asuransi Takaful Umum di antaranya adalah karena benturan, tabrakan, perbuatan jahat pencurian, orang lain, , kerusakan ketika mobil melakukan penyeberangan, kebakaran dari sambaran petir, sampai menjamin biaya derek.

itulah beberapa asuransi yang bisa dipercaya dan terbaik saat ini, jangan sampai salah pilih, pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *