Advertisement

Advertisement

Bansos PPKM Darurat Yang Cair Bulan Ini

Daftaran Bansos PPKM Darurat Yang Cair Bulan Ini

blt

Rencana Pemerintah segera mencairkan progaram perlindungan sosial dalam merespons Bansos PPKM Darurat. Adapun bantuan seperti bansos tunai hingga PKH rencananya akan cair bulan ini kepada masyarakat.

Kepala Badan Kebijakan Fiskal atau BKF Febrio Kacaribu mengatakan,”tambahan belanja ini diharapkan dapat mempertahankan ekonomi Indonesia.”

pemerintah berharap dengan adanya bantuan bansos PPKM ini bisa menjadi solusi ekonomi untuk masyarakat .

“Ini kita harap bisa menjaga masyarakat terlidungi dengan mobiliats yang terbatas” tegas Febrio dalam konferensi pers, Jumat (9/7/2021).

Ada sejumlah bantuan dari pemerintah yang cair mulai Juli ini.

1.Pogram Keluarga Harapan kartu sembako

2.memperpanjang Bantuan Sosial Tunai (BST) selama 2 bulan terhitung sejak Juli dan Agustus 2021. Lalu

3.BLT Desa. Serta juga memberikan relaksasi persyaratan targeting Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa.

“Antara lain memperluas kriteria penerima BLT Desa melalui pemberian keleluasaan kepada Musyawarah Desa untuk menambah KPM supaya lebih banyak penduduk miskin yang menerima BLT,” paparnya .

Harapannya kepala desa atau pengurus desa bisa menyeleksi warga yang wajid atau layak menerima Bantuan tersebut,jangan sampai salah sasaran.

blt

Selanjutnya ada lagi diskon listrik 50% bagi pelanggan 450VA dan 25% bagi pelanggan 900VA yang terdapat pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial sejak Juli hingga September 2021.

Selanjutnaya ada lagi bantuan dari pemerintah

1. bantuan rekening minimum

2.BPUM hingga kartu PraKerja Pemerintah juga akan memberikan perpanjangan Bantuan Rekening Minimum

3. Biaya Beban atau Abonemen selama 3 bulan, sejak Juli hingga September 2021.

“Untuk bantuan ini diberikan diskon 50 persen bagi 1,14 juta pelanggan bisnis, industri, dan sosial,” kata Febrio.

Febrio juga mengatakan, pemerintah dalam waktu dekat juga menambah 3 juta target sasaran penerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM) dari Juli sampai September 2021.

dan yang Terakhir, ada program Kartu Prakerja di mana pemerintah akan menambah 2,8 juta peserta baru selama 4 bulan

“Pemerintah kini mengalokasikan Rp171,77 triliun sebagai dukungan UMKM dan korporasi dan Rp153,86 triliun untuk,” tandasnya.

APAKAH BLT Subsidi Gaji Rp5 Juta Bisa Cair?

blt

Bantuan Sosial yang terdiri bansos tunai kembali digulirkan oleh, BLT UMKM hingga diskon listrik. Namun, dalam bansos PPKM darurat tidak ada BLT subsidi gaji.

BLT subsidi gaji ini salah satu bantuan yang pernah diberikan pemerintah pada tahun 2020, namun dihentikan penyalurannya pada tahun ini. Padahal, pengusaha hingga buruh meminta BLT subsidi gaji kembali diberikan di tengah PPKM darurat. Sebab, banyak pekerja yang terdampak PPKM darurat.

Ekonom pun mengusulkan BLT subsidi gaji kembali dicairkan dengan nilai Rp5 juta. Menurut Direktur Center of Economic and Law Studies (Celios) Bhima Yudhistira seharusnya pemerintah menambah alokasi bansos dan memberikan BLT subsidi gaji pada penerima bansos sebesar Rp5 juta.

Kemudian dalam minggu pertama harus segera dicairkan setidaknya 70-80% dari target bansos tunai. Di mana hal ini berdampak baik guna mencegah perusahaan lakukan PHK massal ketika tidak mampu memberika upah secara penuh kepada karyawannya.

BACA JUGA : ASIRANSI MOBIKL TERBAIK INDONESIA 

Asuransi Mobil Terbaik

Asuransi memang sebagian orang masih merasa tidak diuntungkan untuk daftar asusansi terlebih dari asuransi kendaraan jika kondisi kendaraan tersebut dalam kondisi baik, tapi sebaliknya jika kita mengalami kecelakaan atau kerusakan pada kendaraan kita betapa pentingnya Asuransi.

Asuransi kendaraan yang sering terdengar di telinga yaitu asuransi  all risktotal loss only (TLO), atau syariah.

selengkapnya…

asuransi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *