Advertisement

Advertisement

Saran Pengusaha Bantuan Tak Banyak Menolong Saat PPKM

Bansos Tak Banyak Menolong Saat PPKM, Ini Saran Pengusaha

President Joko Widodo (Jokowi) telah memperpanjang pemberlakuan PPKM 4 hingga 9 Agustus 2021. Selama pemberlakuan ini, pemerintah berjanji untuk membuat distribusi bantuan sosial, termasuk bantuan produktif usaha mikro (BPUM) untuk pengusaha kecil.

Namun, kepala Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) perdagangan Benny Soetrisho menilai bahwa program Bansos tentang perpanjangan Level PPKM 4 tidak akan banyak membantu, baik untuk masyarakat maupun pebisnis.

“Semakin keras, dunia bisnis, insentif pemerintah belum dilakukan karena PPKM, hanya membantu sesaat” kata Benny Liputan6.com, Rabu (4/8/2021).

bansos level4

Menurutnya, batas kemampuan bidang usaha untuk bertahan saat ppkm yang terus diperpanjang.

Menanggapi situasi ini, Benny meminta Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk memperluas kebijakan restrukturisasi kredit yang jatuh tempo pada Maret 2022.

“Apindo meminta program restrukturisasi menjadi dan diperpanjang hingga 2024, bukan 2022,” tambah Benny.

“Untuk sektor ritel yang sangat terkena dampak, juga mengusulkan serangkaian insentif, seperti waktu pemberian yang beroperasi untuk menunda pembayaran pajak penghasilan atau pajak penghasilan. 25.” Berikan lebih banyak waktu terbuka dan keterlambatan pajak penghasilan, “kata Benny.

Pengusaha Harap-Harap Cemas, Minta PPKM Turun Level

Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) meminta implementasi PPKM Level 4 di Jakarta. Karena turun level, dari 3 Juli 2021, pengusaha telah kehilangan banyak keuntungan.

Ketua DPD HIPPI DKI Jakarta, Sarman Simanjorang, mengatakan pelaku usaha berharap bahwa PPKM level 4 tidak tidak ada lagi.

“jikalau masih diperpanjang, semua berharap PPKM 4 ke PPKM Level 3. Terutama di DKI Jakarta, mengingat jumlah pandemi semakin menurun dari pekan lalu, tren itu menurun,” katanya dalam pernyataan resmi yang diterima pada Senin (2/8) / 2021).

BACA JUGA : Upgrade dan instal tiktok disini dan jadikan ladang uang anda

BACA JUGA : Upgrade dan instal SnackVidio anda disini dan jadikan vidio  anda ladang uang 

Ini termasuk data, pada tanggal 1 Agustus 2021, jumlah kasus di DKI Jakarta turun 0,33 persen atau sekitar 2.701. Sarman meminta prestasi itu, DKI Jakarta bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk melonggarkan pembatasan.

Meski begitu, dia mengakui bahwa pengusaha tetap pada komitmen tinggi untuk melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, ia juga mengikuti program vaksinasi dan sosialisasi antara pekerja dan keluarga mereka.

sumber : liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *