TikTok ads tracking

tiktok ads tracking

Iklan aplikasi seluler digunakan untuk menghasilkan pemasangan dan menarik pengguna untuk terlibat dengan aplikasi Anda. Untuk menjalankan jenis kampanye ini, Anda harus terlebih dahulu membuat aplikasi di Pengelola Iklan TikTok. Informasi di bawah ini menunjukkan cara mengonfigurasi aplikasi sehingga Anda dapat mulai melacak di aplikasi.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membangun aplikasi Anda:

ID aplikasi hanya dapat diterapkan ke satu aplikasi.
Satu entitas aplikasi/ID aplikasi hanya dapat dibuat satu kali di pengendali peristiwa. Setelah dibuat, itu dapat diedit, tetapi tidak dibuat ulang atau dihapus.

Di bawah ini adalah petunjuk tentang cara mengonfigurasi aplikasi Anda di Pengelola Iklan TikTok.

Untuk membuat aplikasi

tiktok ads manager account
Buka halaman Aset Pengelola Iklan TikTok> Acara. Klik Kelola di bawah Acara Aplikasi.

Klik Buat Aplikasi Baru dan jendela pop-up akan muncul.

Tambahkan tautan toko aplikasi Anda dan klik Berikutnya.

Catatan: Anda dapat menyertakan parameter, seperti bahasa, di tautan URL.

Untuk setelan pelacakan, pilih partner pengukuran seluler Anda (MMP dari daftar drop-down.
Rekomendasi TikTok: Meskipun kami menyarankan Anda menggunakan mitra pengukuran untuk pelacakan, jika Anda tidak menggunakan layanan pengukuran iklan pihak ketiga, Anda juga dapat menyelesaikan proses pembuatan aplikasi. Namun, Pengelola Iklan TikTok hanya dapat mengukur lalu lintas pengiriman ke toko aplikasi Anda, bukan data konversi.

Setelah membuat aplikasi, Anda dapat kembali lagi nanti untuk menambahkan URL klik dan cetak dari partner pengukuran. Anda dapat melakukannya dengan mengeklik Tambahkan Dilacak di halaman detail aplikasi.

Setelah memilih partner pengukuran, Anda harus memasukkan URL pelacakan. Kemudian klik Berikutnya.
Rekomendasi TikTok: URL Pelacakan Klik diperlukan dan URL Pelacakan Tayangan Default adalah opsional.

BACA JUGA :  Membuat Snaptik Ig Dan Cara Downloadnya

Namun, kami sangat menyarankan Anda menambahkan keduanya. Kami juga menyediakan panduan langkah demi langkah di antarmuka pengguna tentang cara menemukan tautan pelacakan di MMP Anda. Saat ini, Setup Terpandu hanya tersedia untuk Appsflyer, Adjust, Branch, dan Kochava.

Untuk membuat peristiwa aplikasi, Pengelola Iklan TikTok akan secara otomatis mengidentifikasi area aplikasi dan menampilkan peristiwa dalam aplikasi terkait yang kami dukung dan rekomendasikan (bersama dengan deskripsi). Anda juga dapat beralih ke sektor lain dan melihat semua acara yang didukung oleh Pengelola Iklan TikTok.

Rekomendasi TikTok: tergantung pada acara yang direkomendasikan, Anda kemudian perlu mengonfigurasi publikasi acara aplikasi di MMP Anda. Tidak wajib menyiapkan semua acara yang direkomendasikan, dan Anda dapat melakukan penyesuaian berdasarkan sasaran promosi Anda. Namun, data konversi tidak akan diukur di Pengelola Iklan TikTok sampai Anda mengonfigurasi peristiwa di MMP Anda. Setelah suatu peristiwa ditautkan ke aplikasi Anda, sebaiknya Anda memantau aplikasi dan memverifikasi bahwa informasi pelacakan sudah benar.

Klik Selesai untuk membuat aplikasi baru Anda.

tiktok ads tracking

suber : tiktok.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *