Advertisement

Advertisement

Semua yang perlu Anda ketahui tentang TikTok IPO

Semua yang perlu Anda ketahui tentang penawaran umum perdana TikTok IPO

Spekulasi tentang kapan TikTok IPO akan go public telah berlangsung selama dua tahun terakhir, tetapi karena masalah regulasi, belum ada tanggal spesifik. Cari tahu semua yang perlu Anda ketahui tentang daftar aplikasi ByteDance potensial.

tiktok ipo 2

IPO TikTok: apakah TikTok IPO akan go public?

TikTok akan dirilis … akhirnya. Perusahaan induk ByteDance mengkonfirmasi pada tahun 2020 bahwa perusahaan AS baru, TikTok Global, suatu hari akan go public. Ini dilakukan secara terpisah dari IPO ByteDance, yang juga sedang dalam proses.

Desas-desus tentang potensi IPO TikTok dihidupkan kembali pada April 2021 setelah artikel Bloomberg melaporkan tentang unicorn sedang disiapkan. Jika IPO terjadi, TikTok akan go public di Amerika Serikat dan aset domestik ByteDance bisa go public di Hong Kong. Dalam jangka panjang, perpecahan ini bisa menjadi keputusan yang bijaksana oleh ByteDance.

Namun, IPO TikTok telah ditunda untuk sementara waktu karena ByteDance berjuang untuk mematuhi peraturan bursa saham China dan AS. Ini karena kedua aplikasi, TikTok dan Douyin yang sesuai di China, belum mencapai pemisahan operasional. Yang mengatakan, kedua perusahaan berbagi algoritma yang sama dan teknologi yang hampir sama. Ini berarti bahwa regulator AS dan China tidak senang dengan struktur bisnis mereka.

Seluruh masalah tidak diperbaiki oleh gesekan antara pemerintah AS dan Cina, di mana pemerintah Cina memperketat tindakan perusahaan teknologi besar. Amerika Serikat juga sedang mengevaluasi masalah keamanan terkait dengan perusahaan teknologi China yang beroperasi di Amerika Serikat. TikTok seharusnya dilarang langsung di bawah Presiden Trump, tetapi Biden belum mengungkapkan posisi formalnya.

BACA JUGA :  Membuat Snaptik Ig Dan Cara Downloadnya

Terlepas dari semua rintangan ini, ByteDance terus menantikan IPO tik Tok karena dapat mengumpulkan uang dalam jumlah besar yang dapat memajukan strategi bisnis globalnya.

Kapan TikTok IPO akan go public?

Belum ada kepastian TikTok akan go public, apalagi kapan. Rumor mengatakan bahwa ada IPO sekitar tahun 2020 yang ditunda karena ancaman Trump untuk melarang aplikasi sama sekali.

Sekarang ada spekulasi bahwa aplikasi akan go public di beberapa titik tahun ini sebagai gantinya. Namun, ini tidak mungkin sampai semua masalah peraturan diselesaikan dan TikTok berpisah dengan perusahaan saudaranya, Douyin.

tiktok ipo 2

Berapa nilai TikTok IPO?

Pada Juli 2020, investor menilai TikTok sekitar $ 50 miliar. Ini telah melampaui raksasa media sosial mapan seperti Snapchat.

Namun, ByteDance lebih berharga secara keseluruhan. Di pasar modal swasta, valuasinya telah melonjak hingga $250 miliar, dengan beberapa sumber menyarankan hingga $400 miliar dalam apa yang akan menjadi start-up paling berharga di dunia.

Cara memperdagangkan IPO TikTok

Setelah TikTok terdaftar, Anda dapat memperdagangkan saham ini seperti saham lainnya di pasar. Cari tahu lebih lanjut tentang transaksi IPO dengan kami.

Sementara itu, Anda dapat memperdagangkan saham Anda dengan CityIndex dalam langkah-langkah sederhana berikut:

Buka akun Citi Index atau login jika Anda adalah nasabah lama
Temukan perusahaan yang ingin Anda perdagangkan di platform pemenang penghargaan
Pilih posisi dan ukuran Anda, serta level pemberhentian dan batas Anda
Lakukan transaksi
Atau, Anda dapat berlatih perdagangan saham dengan akun demo bebas risiko.

Apa itu TikTok IPO?

TikTok IPO adalah aplikasi video yang memungkinkan Anda membuat konten dengan musik dan filter populer untuk dibagikan kepada pengikut dan pengguna global. Video populer sering dibagikan di jejaring sosial lain seperti Facebook, Instagram, Snapchat, Twitter, dan YouTube.

BACA JUGA :  Membuat Snaptik Ig Dan Cara Downloadnya

Awalnya bernama Douyin, itu dibuat di Cina pada tahun 2016 dan diluncurkan di seluruh dunia sebagai TikTok pada tahun berikutnya. Aplikasi ini masih disebut Douyin di pasar Cina.

TikTok IPO sangat populer tahun lalu, terutama selama pandemi coronavirus ketika perintah tinggal di rumah membanjiri semakin banyak orang untuk menghabiskan waktu online mereka. Pada awal tahun 2021 ada lebih dari 689 juta pengguna aktif bulanan di seluruh dunia. Meskipun merupakan aplikasi yang relatif muda, TikTok sudah menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia.

Tapi itu sudah menjadi bagian integral dari kontroversi, bukan hanya konflik AS-China yang disebutkan di atas. Pada tahun 2019, TikTok ditutup di India karena kekhawatiran tentang konten pornografi dan penjarahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *