Breaking News

rumah besar pns penerima bansos di menteng terdeteksi satelit lapan

rumah besar pns penerima bansos di menteng terdeteksi satelit lapan

rumah besar pns penerima bansos di menteng terdeteksi satelit lapan

OTOINDO – Pegawai Negeri Sipil (PNS) disebut-sebut sebagai penerima kesejahteraan (Bansos) yang berdomisili di Menten, Jakarta Pusat. Penemuan kediaman pejabat binaan sosial itu diumumkan Kementerian Kesehatan berdasarkan citra satelit dari Lembaga Penelitian Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Indonesia.
Mensos Tri Rismaharini mengatakan, hasil tersebut berasal dari sistem geotagging Lapan saat mencari alamat penerima kesejahteraan.

Berdasarkan citra satelit, Lisma membenarkan bahwa rumah di kawasan Menten itu memiliki mobil seluas 100 meter persegi.

“Rumah-rumah terkenal ada dukungan sosialnya, tapi yang besar ada di Kabupaten Menten,” kata Lisma, Kamis (18/11) dalam konferensi pers tentang “rekonsiliasi data” di kantor Kemensus Salemba, Jakarta Pusat. .

Namun, Lisma tidak memberikan keterangan tentang tempat tinggal pejabat penerima bansos tersebut. Ini memberikan gambar yang diambil dengan citra satelit hanya pada satu lembar kertas.

Dikatakannya, Kementerian Kesehatan yang semula sedang melakukan pemutakhiran validasi Data Pelayanan Sosial Terpadu (DTKS) yang digunakan sebagai acuan bagi pemberi bantuan sosial. Dinas Sosial tidak hanya mencatat NIK, pendapatan rata-rata, dan jumlah anggota keluarga, tetapi juga mendata kawasan perumahan dan properti.

Rumah miskin menurut standar Kemensus yaitu sebagian besar lantainya terbuat dari tanah, sebagian besar dindingnya terbuat dari bambu, kawat dan kayu, dan lampu dibatasi maksimal 450 watt atau bukan turunan. – Secara elektrik.

“Makanya ada standar penerimaan bansos.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan menemukan 31.624 pejabat yang ditunjuk menerima bantuan sosial. Dari jumlah tersebut, diperkirakan 28.965 pejabat dinas aktif sudah pensiun.

Padahal, mereka yang menerima pendapatan tetap pemerintah seharusnya tidak menerima bantuan sosial. Bantuan tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin dan cacat sesuai dengan kriteria penerima bantuan sosial.

Terkait hal tersebut, Lisma mengatakan jumlah PNS yang menerima bansos, kali ini datanya akan dikembalikan ke daerah dan diverifikasi serta ditindaklanjuti oleh kelurahan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *