Breaking News
sim

Cara Perpanjang atau Daftar SIM A Dan C Sekarang Bisa Daftar Online Lewat Aplikasi

Download Atau upgrade aplikasinya disini

WAWWW.. Sekarang Daftar Sim Bisa Dilakukan Di Rumah Saja.

sim

Kini, kemudahan melihat perpanjangan atau penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru akan jauh lebih mudah waawww…. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sudah menyiapkan program install SIM untuk upgrade atau build baru.
Kepala Korlantas Polri (Kakorlantas), Irjen Pol Istiono mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan program add-on SIM di website. Layanan update SIM website berlaku untuk SIM A dan SIM C sementara.

“Aplikasi ini hanya akan digunakan di rumah aplikasi dan bisa dibawa ke rumah sim,” kata Istiono dalam konferensi pers yang diposting di halaman Facebook sim Public Public Division, Rabu (10/3/2021). ).

Selain layanan pemulihan SIM website, Korlantas Polri juga akan meluncurkan platform pengujian SIM untuk pembuatan SIM baru. Pada tahap selanjutnya, pembuatan SIM baru dapat mengarah pada pengujian online, terutama untuk pengujian teori. Sementara itu, uji validitas tetap harus dilakukan pada SIM Satpas.

“Untuk Ini kesempatan kami akan mengumumkan rencananya pada 8 atau 11 April. Kami bekerja keras untuk mengimplementasikan ini dalam program 100 hari (Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo) berharap bisa mencapai 100 persen,” kata Istiono .

“Kemudian seperti halnya ujian tertulis untuk SIM baru, kesempatan yang sama akan dibuka pada bulan April,” katanya.
Selain itu, Korlantas Polri juga akan menyediakan Samsat Digital Nasional. Layanan ini juga kemungkinan akan diluncurkan pada akhir April 2021.

“Sebelum Idul Fitri, kami berharap sudah selesai,” katanya.

Selain promosi dokumen elektronik atau ETLE, program-program tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap bakti 100 hari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Seperti diketahui, sebelum pelantikan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit mengabdikan diri untuk memberikan pelayanan fasilitasi seperti pengemudi berizin hingga kendaraan yang terdaftar.

Jakarta – Pelayanan publik di lingkungan kepolisian ke depan akan dipermudah. Dengan pengawasan yang tepat dari Surat Izin Mengemudi (SIM). Bahkan, pembuatan dan pembaruan SIM nantinya bisa dilakukan secara online.
Pada FGD “Belajar dari Penyakit: Perubahan Statistik Peningkatan Pendapatan PKB dan BBNKB” yang diselenggarakan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta hampir, Rabu (24/2/2021), Kepala STNK Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Ardila Amry mewakili sosokantas Polda Metro Jaya mengatakan kedepannya akan ada Virtual SIM. Virtual SIM adalah layanan SIM online.

sim

“Ada perpanjangan SIM online dan tes teori SIM online,” kata Ardila, Wakil Direktur Lantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo.
Ada banyak layanan yang dapat dinikmati masyarakat dari aplikasi Virtual SIM. Antara lain pendaftaran di website via handphone, layanan perpanjangan SIM A dan SIM C, tidak tunai, pemohon tidak perlu datang ke Satpas, polis asuransi jiwa kesehatan/mental, pencatatan SIM melalui formulir resmi aplikasi, SIM card hasil cetak bisa diambil sendiri atau dikirim melalui jasa pengiriman, dan metode pembayaran full bank hari ini.

Untuk upgrade SIM A dan SIM C, prosesnya adalah sebagai berikut:

1. Unduh programnya
2. Persetujuan No. HP (OTP)
3. Registrasi dan isi (NIK, SIM, Foto KTP, SIM dan Selfie)
4. Verifikasi NIK dan SIM dan
5. Pilih jenis SIM dan lokasi Satpa
6. Validasi hasil penelitian kesehatan dan kesehatan mental
7. Akun isi ulang (dibatalkan)
8. Pilih metode casting
9. Angkat foto dan tanda tangani
10. Pembayaran PNBP dan posting biaya
11. Cetak SIM
12. Vaa
13. SIM yang diterima pemohon.

Saat ini, untuk pengenalan New SIM, satu-satunya tes yang bisa dilakukan di platform tes teori. Untuk ujian teknis, pemohon SIM tetap harus datang ke Satpa.

Alirannya adalah:

1. Unduh programnya
2. Pendaftaran (NIK)
3. Pengenalan wajah
4. Pilih jenis SIM
5. Pembayaran PNBP SIM baru
6. Tes online sebelumnya dipelajari dengan sampel pertanyaan sampel
7. Bagikan dan terima Kode QR
8. Pilih Satpa
9. Pilih model uji sampel.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *