omarpene

Cara Screenshot di laptop Sangat mudah

KLIK DISINI PROMO SPESIAL HARI INI

Cara Screenshot di laptop dengan mudah

Omarpena.org- pada sejatinya untuk sebagian orang sudah tidak aneh lagi mendengar kata “screenshot” karna sebagian besar digunakan di hp, tapi kita disini akan membahasnya Cara Screenshot di laptop cukup aneh dan belum mendengar pastinya untuk sebagian orang karna yang paling banyak terdengar dilaptop hanya printscreen.

Ok langsung saja, tehnik ini bisa juga digunakan cara screenshot di pc bukan hanya digunakan cara screenshot laptop karna sebagian sistem komputer sama, namum beda peda tehniknya ,seperti  cara sharing printer cukup berbeda tehniknya namun sama tujuaanya.

Pengguna OS Windows 8 dan 10

Caranya sangat simpel untuk pengguna OS Windows 8 dan windows 10

1. yang pertama-tama  tekan Windows + PrtSc secara bersamaandi keyboard anda.

omarpene

2. Pada saat menekan perintah di atas layar ada yang berkedip dan ada juga yang tidak.

4. dan hasil dari Screenshot tadi bisa anda lihat di Pictures

omarpene

simpelkan tidak sesulit yang dibayangkan bahkan semudah screenshot di hp.

ok begitu cara screen shot di laptop Lenovo, Acer, Dell, Axioo, HP dan merk laptop lainnya. Cara ini bisa diterapkan pada OS Windows yang terbaru seperti Windows 10, 8 . untuk aplikasi windows kami rekomendasikan anda memakai Print Screen.

semuanya terserah anda enaknya langsung printscreen langsung pada keyboard lalu menyimpannya sesuai file pilihan anda atau mau dengan cara screen shot yang tersimpan otomatis.

Tapi sebaiknya pikir terlebih dahulu untuk menentukan dua pilihan di atas mau screenshot atau printscreen sesuai dengan kebutuhan anda.

BACA JUGA  Cara Perpanjang atau Daftar SIM A Dan C Sekarang Bisa Daftar Online Lewat Aplikasi

Jika anda kebutuhannya untuk website gambar hasil screen shot di situs, saran saya gunakanlah tombol PrintScreen, kemudian edit dan kompress hasilnya menggunakan FastStone karna kalau tidak di edit maka meta deskripsinya akan terbawa.

Tetapi kalau keperluan anda untuk membuktikab transferan atau melengkapi artikel di Word dan anda tidak perlu untuk mengeditnya kecuali anda ingin memotong bagian bagian yang perlu dihilangkan.

 

Selain itu juga ada aplikasi selain menggunakan tools bawaan windows.

Inilah aplikasi untuk screenshot di windows.

Aplikasi PicPick

PicPick merupakan program berbasis windows yang berfungsi untuk mengambil screnshot dan kemudian menyediakan tool untuk mengedit hasil screenshotnya adapun versi berbayar dan gratisnya.

Aplikasi LightShot

Aplikasi LightShot tersedia untuk sistem operasi Windows dan Mac. Selain itu juga tersedia sebagai addon browser Chrome, Firefox, IE, dan Opera.

Aplikasi Monosnap

Aplikasi Monosnap tersedia untuk Windows dan Mac. Selain itu juga tersedia sebagai addon browser Chrome.

dan masih banyak lagi aplikasi aplikasi untuk kebutuhan screenshot tidak hanya yang tertera di atas.

Demikianlah tutorial ini semoga bermanfaat bagi anda dan keluarga anda.

KLIK DISINI PROMO SPESIAL HARI INI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *