Breaking News
facebook business manager

facebook business manager

Download Atau upgrade aplikasinya disini

facebook business manager

Cara menggunakan Facebook business manager

panduan langkah demi langkah
Pengelola Bisnis Facebook adalah tempat semua alat bisnis Facebook berada. Di sinilah Anda mengelola semua aktivitas pemasaran dan periklanan Facebook Anda.

facebook business manager

Jika bisnis Anda menggunakan Facebook, Anda harus menggunakan Pengelola Bisnis Facebook. Ini adalah alat penting yang membantu memusatkan, mengamankan, dan mengatur aset bisnis Facebook Anda.

Jika Anda menunda penyiapan Pengelola Bisnis Facebook karena tidak yakin dengan cara kerjanya, kami punya kabar baik. Hanya dalam 10 langkah sederhana, tutorial ini akan mengajari Anda cara melakukan segalanya mulai dari menyiapkan akun hingga menempatkan iklan pertama Anda.

Tapi, pertama-tama, mari kita jawab pertanyaan penting: apa sebenarnya Pengelola Facebook itu?

Apa itu Manajer Bisnis Facebook?
Seperti yang dijelaskan oleh Facebook sendiri, “Pengelola Bisnis berfungsi sebagai toko serba ada untuk mengelola alat bisnis, aset bisnis, dan akses karyawan ke aset tersebut.”

Pada dasarnya, ini adalah tempat untuk mengelola semua aktivitas pemasaran dan periklanan Facebook Anda. Ini juga tempat Anda dapat mengontrol akses beberapa pengguna ke sumber daya tambahan seperti akun Instagram dan katalog produk Anda. Berikut adalah beberapa fungsi utamanya:

Ini memisahkan aktivitas kerja Anda dari profil pribadi Anda, jadi Anda tidak perlu khawatir memposting ke tempat yang salah (atau terganggu oleh video obrolan saat mencoba bekerja).
Ini adalah tempat utama untuk melacak iklan Facebook, dengan laporan mendalam yang menunjukkan bagaimana kinerja iklan Anda.
Ini memungkinkan Anda memberi vendor, mitra, dan agensi akses ke halaman dan iklan Anda, tanpa melepaskan kepemilikan aset.
Rekan kerja Anda tidak melihat informasi pribadi Anda di Facebook, hanya nama, alamat email kantor, halaman, dan akun iklan Anda.
Sekarang setelah Anda mengetahui mengapa Anda mungkin ingin menggunakan Pengelola Bisnis Facebook, mari beralih ke penyiapan.

Cara mengonfigurasi Pengelola Bisnis Facebook

Langkah 1. Buat akun Pengelola Bisnis Facebook

Langkah pertama dalam menyiapkan Pengelola Bisnis adalah membuat akun. Anda perlu menggunakan profil Facebook pribadi untuk mengonfirmasi identitas Anda, tetapi, seperti yang disebutkan di atas, kolega dan mitra Anda tidak akan memiliki akses ke informasi pribadi di akun itu.

Buka business.Facebook.com dan klik tombol Buat Akun berwarna biru besar di kanan atas.

2.Masukkan nama perusahaan Anda, nama Anda, dan alamat email kantor yang ingin Anda gunakan untuk mengelola akun Pengelola Bisnis Facebook Anda, lalu klik Berikutnya.

3.Masukkan detail bisnis Anda: alamat, nomor telepon, dan situs web. Anda juga perlu menentukan apakah Anda akan menggunakan akun Pengelola Bisnis ini untuk mempromosikan bisnis Anda sendiri atau untuk memberikan layanan kepada bisnis lain (seperti agensi). Setelah selesai, klik Kirim.

4.Periksa email Anda untuk pesan dengan baris subjek “Konfirmasi email kantor Anda”. Dalam pesan tersebut, klik Konfirmasi Sekarang.

Langkah 2. Tambahkan halaman bisnis Facebook Anda

Pada langkah ini, Anda memiliki beberapa pilihan berbeda. Anda dapat menambahkan halaman bisnis Facebook yang sudah ada atau membuat yang baru. Jika Anda mengelola Halaman Facebook untuk klien atau bisnis lain, Anda juga dapat meminta akses ke halaman orang lain.

Perbedaan terakhir ini penting. Meskipun Anda dapat menggunakan Pengelola Bisnis untuk mengelola Halaman Facebook dan akun iklan pelanggan, penting untuk menggunakan opsi Minta Akses daripada opsi Tambahkan Halaman. Jika Anda menambahkan halaman dan akun iklan pelanggan ke Pengelola Bisnis, mereka akan memiliki akses terbatas ke aset bisnis mereka sendiri. Ini adalah cara yang pasti untuk menimbulkan ketegangan dalam hubungan bisnis Anda.

Untuk tujuan artikel ini, kami akan berasumsi bahwa Anda mengelola aset Anda sendiri, daripada bertindak sebagai agen, jadi kami tidak akan masuk ke proses permintaan akses. Tetapi pastikan untuk mengingat perbedaan ini.

Kami memiliki panduan yang menunjukkan cara menyiapkan Halaman Bisnis Facebook, jadi kami akan menganggap Anda sudah memilikinya untuk ditambahkan ke Pengelola Bisnis. Jika Anda belum membuat halaman Anda, buka posting ini dan kembali ke sini untuk menambahkan halaman Anda ke Pengelola Bisnis Facebook setelah selesai.

Untuk menambahkan halaman Facebook Anda ke Pengelola Bisnis Facebook:

1.Pada dasbor Pengelola Bisnis, klik Tambahkan halaman. Kemudian di area kontekstualaktif, klik Tambah halaman lagi.
2.Mulai ketik nama halaman bisnis Facebook Anda di kotak teks. Nama halaman bisnis Anda harus dilengkapi secara otomatis di bawah ini, jadi Anda bisa mengkliknya. Kemudian klik Tambahkan halaman. Dengan asumsi Anda memiliki akses admin ke halaman yang Anda coba tambahkan, permintaan Anda akan disetujui secara otomatis.
3.Jika Anda memiliki lebih dari satu halaman Facebook yang terkait dengan bisnis Anda, tambahkan halaman yang tersisa dengan mengikuti langkah yang sama.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *