Breaking News
facebook for business

Facebook for business

Download Atau upgrade aplikasinya disini

facebook business manager

facebook for business

Memiliki halaman bisnis Facebook memudahkan orang untuk menemukan dan berinteraksi dengan merek Anda secara online. Cari tahu cara mengaturnya di sini.
Jika Anda memiliki bisnis, Anda memerlukan halaman bisnis Facebook. Dengan 1,82 miliar pengguna aktif setiap hari, Facebook bukanlah jejaring sosial yang dapat Anda abaikan.

facebook for business

Ini mungkin alasan mengapa lebih dari 200 juta bisnis menggunakan layanan gratis Facebook. Ini termasuk halaman bisnis. Ya, membuat halaman Facebook adalah cara gratis untuk mempromosikan bisnis Anda.

Kabar baiknya adalah menyiapkan akun Facebook untuk bisnis cukup mudah, dan Anda mungkin sudah memiliki semua komponen yang Anda butuhkan untuk memulai. Mari selami.
Apa itu halaman bisnis Facebook?
Halaman Facebook adalah akun Facebook publik yang dapat digunakan oleh merek, organisasi, artis, dan tokoh masyarakat. Bisnis menggunakan Halaman untuk berbagi informasi kontak, memposting pembaruan, berbagi konten, mempromosikan acara dan acara, dan mungkin yang paling penting, terhubung dengan audiens Facebook mereka.

Halaman dapat dihubungkan ke akun iklan Facebook dan toko Facebook.

Cara membuat halaman Facebook untuk bisnis

Sebelum Anda dapat mendaftar ke Halaman Bisnis Facebook Anda, Anda harus masuk ke akun Facebook pribadi Anda. Jangan khawatir, informasi akun pribadi Anda tidak akan terlihat secara publik di Halaman Profesional Anda.

Ini hanya karena setiap halaman bisnis dikelola oleh satu atau lebih admin halaman. Admin adalah orang yang memiliki akun Facebook pribadi. Akun pribadi Anda berfungsi sebagai kunci untuk mengakses halaman bisnis baru Anda. Jika anggota tim Anda membantu Anda dengan Halaman Anda, akun pribadi mereka juga akan membuka peran dan kemampuan khusus mereka.

Jadi, jika Anda belum masuk ke akun pribadi Anda, masuk sekarang dan selami langkah-langkah pembuatan halaman.

Langkah 1: Daftar

Buka facebook.com/pages/create.

Masukkan informasi bisnis Anda di panel kiri. Dengan demikian, pratinjau halaman akan diperbarui secara real time di sebelah kanan.
Untuk nama halaman Anda, gunakan nama bisnis Anda atau nama apa pun yang kemungkinan akan dicari orang saat mencoba menemukan bisnis Anda.

Untuk Kategori, ketik satu atau dua kata yang menggambarkan bisnis Anda dan Facebook akan memberi Anda beberapa opsi. Anda dapat memilih hingga tiga saran.
Kemudian isi kolom Deskripsi. Ini adalah deskripsi singkat yang muncul di hasil pencarian. Seharusnya hanya beberapa kalimat (maksimum 255 karakter).

Saat Anda puas dengan deskripsi Anda, klik Buat Halaman.

Langkah 2. Tambahkan gambar

Kemudian Anda akan mengunggah profil dan gambar sampul untuk halaman Facebook Anda. Menciptakan kesan pertama visual yang baik itu penting, jadi pilihlah dengan bijak di sini. Pastikan foto yang Anda pilih cocok dengan merek Anda dan mudah diidentifikasi dengan bisnis Anda.

Anda akan terlebih dahulu mengunggah gambar profil Anda. Gambar ini menyertai nama bisnis Anda di hasil penelusuran dan saat Anda berinteraksi dengan pengguna. Itu juga muncul di kiri atas halaman Facebook Anda.

Jika Anda memiliki merek yang dapat dikenali, menggunakan logo Anda mungkin merupakan solusi paling aman. Jika Anda seorang selebriti atau figur publik, foto wajah Anda akan menjadi keajaiban. Dan jika Anda adalah bisnis lokal, cobalah gambar yang ditangkap dengan baik dari penawaran penandatanganan Anda. Yang penting adalah membantu pengikut atau calon pelanggan mengenali halaman Anda dengan segera.

Seperti yang kami jelaskan di artikel kami tentang ukuran gambar terbaik untuk semua jejaring sosial, gambar profil Anda harus berukuran 170 x 170 piksel. Ini akan dipotong dalam lingkaran, jadi jangan letakkan detail penting di sudut.

Setelah Anda memilih foto yang bagus, klik Tambahkan Foto Profil.

Sekarang saatnya untuk memilih gambar sampul Facebook Anda, gambar yang paling terlihat di Halaman Anda.

Gambar ini harus menangkap esensi bisnis Anda dan menyampaikan kepribadian bisnis atau merek Anda. Facebook menyarankan Anda memilih gambar berukuran 1640 x 856 piksel.

Setelah Anda memilih gambar yang sesuai, klik Tambahkan Foto Sampul.

Langkah 3. Hubungkan bisnis Anda ke WhatsApp (opsional)

Setelah mengklik Simpan, Anda akan melihat jendela pop-up yang menanyakan Anda semut jika Anda ingin menghubungkan bisnis Anda ke WhatsApp. Ini opsional, tetapi memungkinkan Anda untuk menambahkan tombol WhatsApp ke halaman Anda atau mengirim orang ke WhatsApp dari iklan Facebook.

Langkah 4: Buat nama pengguna Anda

Nama pengguna Anda, juga disebut URL cantik Anda, adalah cara Anda memberi tahu orang-orang di mana menemukan Anda di Facebook.

Nama pengguna Anda dapat berisi hingga 50 karakter, tetapi jangan gunakan karakter tambahan hanya karena Anda bisa. Anda ingin mudah diketik dan mudah diingat. Nama bisnis Anda atau beberapa variasi yang jelas darinya adalah taruhan yang aman.

Untuk membuat nama pengguna Anda, klik Buat Nama Pengguna pada pratinjau Halaman.

Langkah 5: Tambahkan detail bisnis Anda

Meskipun Anda mungkin tergoda untuk meninggalkan detailnya nanti, penting untuk mengisi semua bidang di bagian Tentang Halaman Facebook Anda sejak awal.

Karena Facebook sering kali menjadi tempat pertama yang dikunjungi pelanggan untuk mendapatkan informasi tentang Anda, memiliki semuanya di sana adalah penting. Misalnya, jika seseorang mencari bisnis yang buka hingga pukul 9, mereka ingin mengonfirmasi informasi ini di Halaman Anda. Jika mereka tidak dapat menemukannya, mereka pasti akan terus mencari sampai mereka menemukan tempat lain yang lebih terbuka.

Langkah 6. Buat posting pertama Anda

Sebelum Anda mulai mengundang orang untuk menyukai Halaman Facebook untuk bisnis Anda, Anda harus memposting beberapa konten yang berharga. Anda dapat membuat posting Anda sendiri, atau berbagi konten yang relevan dari para pemimpin pemikiran di industri Anda.

Untuk inspirasi, lihat posting blog kami di pemasaran Facebook.

Anda juga dapat membuat jenis postingan tertentu, seperti acara atau penawaran—cukup klik salah satu opsi di kotak Buat di bagian atas halaman Anda.

Langkah 7. Undang audiens

Halaman Bisnis Facebook Anda sekarang mewakili kehadiran online yang kuat yang akan membuat calon pelanggan dan penggemar merasa nyaman berinteraksi dengan Anda.

Sekarang Anda perlu mendapatkan beberapa pengikut!

sumber : blog.hootsuite.com

aplikasi penghasil uang 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *