hyund

Hyundai Ioniq 6 Pakai Spion Digital, Setara Audi E-Tron

KLIK DISINI PROMO SPESIAL HARI INI

Hyundai Ioniq 6 Pakai Spion Digital, Setara Audi E-Tron dan Hyundai Ioniq 5

hyund

Hyundai Ioniq 6 akan menggunakan spion samping digital yang setara dengan audi R-Tron. Hal ini terungkap dari pemutaran  video yang memperlihatkan tampilan eksterior dan interior mobil pabrikan asal Korea Selatan tersebut.

Didalam video tersebut diperlihatkan tampilan spion anyar bagian samping Ioniq 6 berbentuk persegi panjang. Tapi sepion anyar itu terlihat penggunaan kamera yang diduga kuat sebagai pengganti spion samping Pada bagian konsol tengah yang terdapat layar berukuran kecil untuk menampilkan tangkapan kamera dari sisi samping mobil.

aa

Selain tampilan  spion, yang terbaru lagi yaitu bagian yang paling menonjol lain yang terlihat adalah bagian jok baris pertama. jok tersebut dilapisi kulit asli dengan aksen berlubang warna oranye. Sedangkan tampilan kabin secara keseluruhan mendapat kombinasi dua warna yang memberikan kesan sejuk.

hyun

Meskipun penggunaan spion digital sangat jarang ditemui dimobil lain,akan tetapi beberapa merek mobil ternama sudah mulai menggunakannya. Beberapa di antaranya adalah Audi E-Tron, Genesis GV60, dan Lexus ES.

Jika benar versi anayar produksi Ioniq 6 akan menggunakan spion samping digital, maka model ini tak jauh berbeda dengan versi konsep, Prophecy yang diperkenalkan Hyundai pada Maret 2020 lalu.

Namun Untuk pecinta Hyundai  harap sabar menunggu, karna kabar anyar tersebut rencananya akan tiba di pasaran sekitar 2022 untuk pecinta mobil tenaga listrik ini.

ada pun gambaran perbandingan Hyundai Ioniq 5 dan Hyundai Ioniq 6

Kini, menjelang debut globalnya itu, Hyundai mulai membagikan video teaser dari IONIQ 5 di akun Youtube-nya. Dari beberapa bocoran teaser yang ada, terlihat mobil listrik berbasis platform baru E-GMP itu memiliki desain yang hampir serupa seperti mobil konsep 45 yang beberapa waktu lalu ditampilkan Hyundai.

Hal itu terlihat dari bentuk bodinya yang kompak dengan lampu depan persegi dan lampu belakang berdesain klasik. Ini memang berbeda jauh dari desain – desain Hyundai saat ini yang terlihat lebih modern.

Namun nampaknya, Hyundai memang sengaja menyajikan suatu desain yang berbeda pada mobil-mobil listrik terbarunya di bawah divisi IONIQ.

hy

Selain menyajikan desain yang berbeda, teknologi yang diusung mobil ini juga diklaim jauh lebih canggih dibandingkan mobil listrik Hyundai saat ini. Seperti pada penggunaan panel bodi baru yang diklaim jauh lebih canggih dan meminimalisir adanya celah antar panel bodi.

Tidak cukup sampai di situ, mobil ini juga akan menggunakan kaca spion digital yang mengandalkan kamera layaknya Honda E. Sementara pada grille-nya, IONIQ 5 akan tampil dengan grille tertutup seperti mobil listrik pada umumnya. Guna menambah kesan gagah, IONIQ 5 ini juga dibekali dengan velg canggih berdesain klasik dengan ukuran 20 inci.

Sayangnya, Hyundai masih menutup rapat tampilan dari interior IONIQ 5 ini. Namun diperkirakan mobil ini akan memiliki desain interior yang memadukan desain klasik dan modern.

Beberapa fitur menarik pun tersemat di mobil ini, salah satu yang menarik, yaitu colokan rumahan yang ada pada bagian dalam. Itu artinya, IONIQ 5 ini akan memiliki kemampuan layaknya sebuah generator pribadi, yang dapat digunakan untuk menyalakan berbagai alat listrik saat kondisi darurat.

Sama seperti bagian dalam, Hyundai juga belum mengungkapkan spesifikasi teknis dari IONIQ 5 ini. Mereka hanya memberikan isyarat bahwa mobil ini dapat mampu melaju sejauh 100 kilometer apabila diisi daya baterai selama lima menit.

Beberapa pihak memprediksi, mobil listrik terbaru ini dapat terus melaju sejauh 450 kilometer dalam kondisi baterai terisi penuh. Mereka juga memperkirakan, IONIQ 5 akan memiliki keunggulan dalam pengisian dayanya yang cepat serta adanya panel surya di bagian atap yang akan membantu mengisi daya baterai.

Diperkirakan juga Hyundai IONIQ 5 ini memiliki tenaga 309 dk dengan sistem penggerak semua roda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *