Breaking News
norton vpn

norton vpn

Download Atau upgrade aplikasinya disini

norton vpn

Apa itu VPN?
Saat Anda menyalakannya, VPN membuat koneksi terenkripsi antara perangkat Anda dan server yang dikontrol VPN, seperti terowongan. Data Anda memasuki terowongan, yang membuatnya aman dari siapa pun yang mengobrak-abrik jaringan Anda dan bahkan dari ISP Anda – yang sekarang dapat menjual data pengguna anonim Anda. Di web, siapa pun yang mengikuti gerakan Anda akan melihat alamat IP server VPN, bukan alamat IP asli Anda. Ini adalah lapisan privasi lainnya.

norton vpn

VPN adalah alat yang sederhana dan kuat untuk meningkatkan privasi, tetapi tidak akan melindungi dari bahaya digital apa pun. Kami sangat menyarankan Anda menggunakan perangkat lunak antivirus; mengaktifkan otentikasi dua faktor di mana pun tersedia; dan menggunakan pengelola kata sandi untuk membuat kata sandi yang unik dan kompleks untuk setiap situs dan layanan yang Anda gunakan.

Berapa biaya Norton Secure VPN?
Norton memungkinkan Anda untuk memilih langganan yang diperbarui setiap bulan atau setiap tahun, dengan diskon lebih lama dari keduanya. Anda juga dapat memilih paket yang mencakup satu, lima, atau 10 perangkat. Lima adalah rata-rata industri untuk jumlah koneksi bersamaan yang diizinkan dengan langganan. Saya menghargai tingkat fleksibilitas ini, karena memungkinkan pelanggan untuk menyesuaikan penawaran dengan kebutuhan mereka.

Ketika saya melihat VPN, saya fokus pada harga bulanan untuk perbandingan. Melalui tujuan ini, Norton Secure VPN cukup baik dibandingkan. Paket bulanan mulai dari $ 4,99 untuk satu perangkat, $ 7,99 untuk lima perangkat, dan $ 9,99 untuk 10 perangkat. Pada tulisan ini, biaya bulanan rata-rata VPN adalah sekitar $10,21. Beberapa VPN lain berhasil melampaui harga itu dan menawarkan layanan yang sangat baik, seperti Mullvad, yang biaya tetap € 5 ($ 5,89 pada saat penulisan). Namun, Norton adalah nilai yang luar biasa dan sangat fleksibel.

Paket tahunan Norton Secure VPN mulai dari $39,99 untuk satu perangkat atau lima perangkat (benar, kedua paket harganya sama untuk tahun pertama) dan $59,99 untuk 10 perangkat. Harap dicatat bahwa harga paket tahunan berubah setelah tahun pertama. Setelah itu, Anda membayar $49,99 per perangkat per tahun, $79,99 per tahun untuk lima perangkat, dan $99,99 per tahun untuk 10 perangkat. Paket bulanan tidak berubah setelah tahun pertama. Kaspersky VPN berhasil menurunkan harga dengan paket tahunan $ 29,99, yang tidak meningkat seiring waktu, menjadikannya VPN berbayar termurah yang pernah saya analisis.

Seperti yang mungkin Anda dengar, Norton menjual beberapa alat keamanan lainnya. Paket tambahan juga tersedia untuk pelanggan baru yang membeli produk keamanan Norton. Langganan Norton 360 Standard mencakup VPN aman untuk satu perangkat, dan langganan Norton 360 Deluxe atau Norton 360 With LifeLock Select menambah jumlah perangkat menjadi lima.

Jika Anda memutuskan untuk melanjutkan dan membeli langganan Norton, Anda akan kesulitan melakukannya secara anonim. Norton hanya menerima kartu kredit utama. Layanan VPN lainnya, seperti TorGuard VPN, akan menerima pembayaran Bitcoin anonim dan bahkan kartu hadiah prabayar dari pedagang lain, seperti Best Buy dan Starbucks. VPN lain juga menawarkan add-on, seperti alamat IP khusus. Norton Secure VPN tidak memiliki fitur penjualan tambahan, tetapi disertakan sebagai suplemen untuk produk Norton lainnya.

Norton Secure VPN menawarkan semua keamanan VPN, tetapi layanan lain menawarkan lebih banyak alat untuk melindungi privasi Anda. Beberapa VPN menyertakan koneksi multi-hop, yang mengarahkan lalu lintas ke Anda melalui dua server VPN untuk memastikannya tidak disadap. Beberapa mendukung tunneling terpisah, yang memungkinkan Anda untuk menentukan lalu lintas apa yang mengalir melalui VPN dan apa yang tidak, sementara yang lain memberikan akses ke jaringan anonimisasi Tor. Norton tidak menawarkan fitur tambahan ini, dan ProtonVPN adalah satu-satunya VPN yang saya uji yang memiliki ketiganya.

protokol VPN
Saya lebih suka layanan VPN yang menggunakan protokol OpenVPN. Protokol open-source ini dapat diperiksa oleh siapa saja dan telah diambil alih untuk kerentanannya. Norton Secure VPN menggunakan OpenVPN untuk aplikasi Android, macOS, dan Windows-nya. Perangkat iOS terhubung melalui protokol IPsec, yang tidak biasa, karena Apple mengharuskan aplikasi VPN iOS untuk melewati lingkaran persetujuan jika mereka ingin menyertakan OpenVPN. Namun, saya ingin melihat Norton bekerja untuk mendukung protokol yang lebih baru dan lebih aman di semua perangkat.

Penerus OpenVPN adalah WireGuard, protokol VPN open-source baru yang dibuat untuk kecepatan dan keamanan. Beberapa layanan VPN sudah mulai banyak mengimplementasikan teknologi baru ini (terutama NordVPN dan Mullvad VPN), tetapi masih sangat baru sehingga kurangnya dukungan Norton saat ini tidak menjadi masalah. Saya belum melakukan pengujian ekstensif WireGuard, tetapi yang saya miliki adalah duduk sangat menarik.

Server Norton dan lokasi server
Norton menawarkan server VPN di 79 lokasi di 30 negara. Jika perusahaan VPN memiliki beragam lokasi server, Anda dapat yakin bahwa ke mana pun Anda pergi, Anda akan menemukan server terdekat untuk kinerja yang lebih baik. Ini juga berarti bahwa Anda memiliki beberapa lokasi untuk dipilih ketika Anda memalsukan lokasi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *