Breaking News
tiktok ads

TikTok ads adalah

Download Atau upgrade aplikasinya disini

tiktok ads manager account

Pengertian Tiktok ads dan cara membuatnya

TikTok ads merupakan salah satu tren baru untuk mempromosikan bisnis yang sedang booming sepanjang 2020. Tapi sebelum menggunakan TikTok.

TikTok ads merupakan salah satu tren baru untuk mempromosikan bisnis yang sedang booming sepanjang 2020. Tapi sebelum menggunakan TikTok, pastikan Anda mengetahui kenapa perlu menggunakan iklan dari aplikasi ini dan bagaimana cara mengiklankannya dengan baik dan efektif.

tiktok ads

Mengapa Perlu Memilih TikTok Ads sebagai Media Promosi?

TikTok merupakan platform digital yang sekarang sudah memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif dari berbagai belahan dunia. Jumlah ini diperkirakan atas terus bertambah setiap bulan mengingat aplikasi TikTok sudah diunduh lebih dari 1,5 miliar kali oleh pengguna Apple dan Google Play, bahkan sudah menjangkau 150 negara di seluruh dunia.

 

Cara kerja untuk menampilkan iklan di TikTok pun sangat mudah. Anda hanya perlu membuat akun TikTok terlebih dahulu. Untuk mengetahui apakah bisnis yang akan diiklankan memenuhi syarat atau tidak, tinggal menghubungi pihak pengiklanan secara langsung. Jika cocok, maka mereka akan segera menghubungi Anda dan membantu melakukan pengaturan pada akun Anda.

Terdapat beberapa jenis iklan di TikTok yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, di antaranya pre-roll serta in-feed adspromoted hashtag challengesbrand takeover, dan branded AR content. Jika Anda bingung harus memilih jenis iklan yang mana, Anda bisa minta bantuan kepada social media advertising agency yang sudah berpengalaman dalam membantu penerapan digital marketing for small businesses.

Cara Beriklan Lewat TikTok Ads

Jika ingin mulai mengiklankan produk maupun jasa lewat iklan di TikTok, berikut adalah langkah-langkah yang bisa Anda ikuti:

 

  1. Membuat Akun

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun iklan TikTok. Kunjungi akun berandanya, lalu klik make an ad. Setelah itu, akan tampil formulir pendaftaran yang harus Anda isi. Pastikan Anda dalam keadaan online saat mengisi formulir tersebut.

 

Setelah Anda mengisi keseluruhan form, selanjutnya Anda hanya perlu menunggu sampai pihak TikTok menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi dan mengakses akun tersebut. Biasanya waktu maksimal untuk mendapatkan konfirmasi adalah 48 jam atau 2 hari. Memang agak lama, tapi cukup worth it dengan output yang akan didapatkan.

 

  1. Membuat Kampanye Iklan TikTok

Langkah selanjutnya, Anda perlu membuat kampanye. Pada dashboard akun iklan TikTok, klik campaign, lalu pilih create untuk membuat TikTok ads. Ada tiga tujuan utama yang ditawarkan, yaitu: trafficconversions, dan application installations.

 

Setelah itu, Anda harus memilih jumlah anggaran biaya iklan yang Anda siapkan untuk seluruh kampanye. Terdapat pilihan secara harian maupun total. Untuk bisa memulai iklan, keduanya harus diisi minimal senilai USD 500 atau kira-kira sekitar 7 juta rupiah.

  1. Menetapkan Placement

Kelebihan dari iklan di TikTok adalah menyediakan fitur di mana Anda dapat menjalankan iklan di berbagai platform yang bekerja sama dengan aplikasi tersebut, di antaranya ada News Republic, Buzz Video, dan lain sebagainya.

 

Jika Anda termasuk tipe orang sibuk yang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk melakukan pengaturan iklan, TikTok menyediakan fitur yang memungkinkan Anda melakukan pengaturan iklan secara otomatis dalam memilihkan lokasi atau tempat meletakkan iklan. Fitur ini dapat membantu memastikan platform terbaik dan tepat untuk iklan Anda. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, proses pemasangan iklan Anda pun jadi lebih efektif dan efisien.

 

  1. Menetapkan Detail dan Target

Setelah menentukan placement, Anda dapat menetapkan semua detail yang dibutuhkan sebelum iklan diluncurkan. Pastikan memasukkan kata kunci yang terkait dan relevan dengan produk atau jasa yang hendak Anda iklankan.

 

Jika Anda memasukkan kata kunci atau tagar yang relevan, otomatis TikTok ads dapat membantu menargetkan audiens yang tepat sehingga iklan tersebut akan dilihat banyak orang. Dengan kata lain, iklan jadi lebih tepat sasaran dan dapat bekerja secara optimal.

 

  1. Mengontrol Anggaran, Durasi, dan Jadwal

Pastikan menyesuaikan iklan dengan benar dan teliti agar bisa berfungsi secara optimal, baik secara anggaran, durasi, maupun jadwal tayang. Untuk setiap iklan, anggaran harian minimal yang harus dikeluarkan adalah USD 50. Ada beberapa negara hanya mengeluarkan USD 20 untuk masing-masing iklan.

Selain itu, memilih durasi dan tampilan TikTok ads juga sangat diperlukan. Pada bagian schedule, Anda bisa mengatur waktu terbit. Kemudian di dayparting, dapat dipilih iklan mau ditampilkan setiap hari atau pada saat tertentu saja.

 

Semoga penjelasan terkait TikTok ads di atas bermanfaat. Terimakasih.

sumber : redcomm.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *