Breaking News
smk

Viral Kisah Pemuda Lulusan SMK Otomotif Yang Kini Jadi Fashion Designer Sukses

Download Atau upgrade aplikasinya disini

Viral kisah seorang pria asal Sragen yang sukses menjadi chef. Namanya Saifudin Aulya Akhsan atau akrab dipanggil Akhsan (23). Anehnya, Akhsan adalah lulusan SMA yang berbeda karir di bidang mengemudi.

smk

Kini, Akhsan berhasil meraih gelar sebagai bioskop dengan julukan Studio Ikaten. Genre ini digunakan oleh banyak penyanyi dan musisi populer. Seperti artis Anindyo Baskoro atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan Nino RAN, Marcell Siahaan.

Namun, menuju kemajuan karir jalan ini, Akhsan sempat protes dari keluarganya tentang mimpinya menjadi koki. Keberatan ini diterima Akhsan saat masih di berbagai SMK.

Saat itu, pada tahun 2015, Akhsan biasa mengikuti turnamen catur. Akhsan juga berkeinginan untuk mengumpulkan uang sendiri untuk modal membuat pakaian untuk berbagai kompetisi.

Menurut keluarganya, minat Akhsan di berbagai bidang akan memberinya banyak energi dan uang.

“Sulit bekerja mencari investasi dan membelanjakannya untuk mengikuti kompetisi, kadang menang dan kalah,” kata Akhsan saat dihubungi Tribunnews, Jumat (25/6/2021). Namun, itu tidak mematahkan semangat Akhsan.

Ia masih berusaha meyakinkan keluarganya bahwa pilihannya tidak salah. “Saya harus meyakinkan keluarga, kalau bisa di titik ini tidak ada ujung yang terlihat, tapi suatu saat pasti akan terbukti,” ujarnya.

Hingga 2016, Akhsan mengikuti ajang Jogja Fashion Week, kata Akhsan, saat itu pakaian yang ingin dipamerkannya belum ada bahannya. Meskipun. di sisi lain, Akhsan tidak punya uang untuk membeli kain itu. Didorong, ia juga meminta orang tuanya untuk Rp. 50 ribu.

“dan Masih ada sedikit frustrasi, mengapa saya mengganggu orang tua saya. Saat itu saya punya dasar untuk tidak merepotkan orang tua dan tidak mau minta uang kepada orang tua,” ungkapnya.

smk

Saat peristiwa itu terjadi, Akhsan menyatakan kemenangan dalam kompetisi tersebut. Semua anggota keluarganya datang dan melihat keberhasilan Akhsan.

“Dan saya dinobatkan sebagai pemenang pertama. Piala pertama itu, saya persembahkan untuk keluarga saya untuk melihat adalah akhir dari perjuangan saya. “pada Saat itulah keluarga saya berkumpul dan melihat hasil dari apa kerja keras saya saat itu,” kata Akhsan. Kini keluarganya mendukung pekerjaan Akhsan sebagai koki.

Pada tahun 2018, Akhsan mulai memaksimalkan karir permanennya. Ia menuturkan, kariernya sebagai desainer mulai menanjak setelah menghadiri acara Hijab Look 2018 di televisi RCTI.

Dalam ajang tersebut, Akhsan kembali meraih juara pertama. “Beliau merintis usahanya dimulai  sebagai pengrajin catur internal dengan berbagai cara yang dia kuasai.”

“Dan karena saya bekerja di perusahaan teknologi yang sangat populer, saya menambahkan pemahaman dan koneksi yang sama sekali baru.” “Dan bagi saya untuk berkembang ke genre lain,” jelas Akhsan.

Akhsan bekerja di bawah naungan aktor ternama Itang Yunasz di Jakarta. Selain itu, ia juga seorang desainer profesional untuk genre Muslim yang senimannya Arie Untung dan Fenita Arie.

Akhsan membenarkan bahwa dirinya lulus SMA di berbagai bidang. Dia mengatakan mobil besar itu adalah pilihan orang tuanya. Ia telah kehilangan keinginannya untuk menjadi seorang chef sebelum masuk ke jenjang SMA di SMK.

Di sisi lain, Akhsan juga tertarik dengan arsitektur. “Setelah lulus SMA, saya sangat bercita-cita menjadi perancang busana. Impian saya menjadi seorang koki terkubur dalam-dalam. ”

 

Sumber: Tribunnews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *